Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata Labuan Bajo

10 Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata Labuan Bajo

Info Travel - Inilah 10 Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata Labuan Bajo yang bisa kamu kunjungi ketika masa new normal.

Destinasi Tempat wisata Labuan Bajo berada pada sebuah wilayah pesisir di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang termasuk salah satu destinasi wisata populer di Indonesia dan Internasional.

Daya tarik keindahan sensasi wisata alamnya membuat Labuan Bajo berhasil menjadi rekomendasi pilihan utama tujuan wisata untuk para wisatawan Indonesia hingga wisatawan mancanegara untuk menikmati perjalanan yang bernuansa eksotis.

Labuan Bajo sangat tepat menjadi tujuan wisata dengan perjalanan antar pulau kemudian menemukan keindahan air terjun, goa air laut yang menawan serta pantai-pantai yang indah dan belum banyak terjamah.

Kali ini Info Travel ingin membagikan Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata di sekitar Labuan Bajo yang bisa menjadi pilihan tujuan traveling kamu yang sangat sayang kalau dilewatkan. 

Rekomendasi Tempat Wisata Labuan Bajo


Fotogenik di Bukit Amelia

Fotogenik di Bukit Amelia

Karena sekarang wisata tidak bisa lepas dari foto, Bukit Amelia menjadi salah satu lokasi rekomendasi wisata serta mengambil gambar paling fotogenik di Labuan Bajo.

Dengan naik ke bukit Amelia yang ketinggianya cuma 40 meter kamu dapat memandang perairan Labuan Bajo yang indah nan menawan, karena itu dari atas bukit dan background foto landscape akan menjadi sangat fotogenic.

Tidak jauh dari Bukit Amelia ada juga Bukit Sylvia, kedua bukit tersebut sangat sayang untuk dilewatkan jika kamu sangat suka berfoto dengan nuansa alam bebas.

Kalau kamu mencari Bukit Sylvia di Google Maps kadan akan diarahkan ke Bukit Amelia, tapi sebagai saran saja sih setelah ke bukit Sylvia lanjut saja ke bukit Amelia dan sebaliknya sehingga koleksi foto kamu lebih lengkap sepulang dari Labuan Baji.

Untuk saat ini karena masih berupa bukit maka belum ada harga Tiket dan parkir alias gratis dan belum ada fasilitas yang cukup, wajar saja karena tempat wisata ini tujuannya hanya untuk Foto-Foto saja.

Sensasi Magis di Goa Rangko

Sensasi Magis di Goa Rangko

Info Travel Pilihan : 
Destinasi wisata Goa Rangko berlokasi di Desa Rangko, Kabupaten Manggarai Barat yang jika kamu tempuh dari Pelabuhan Labuan Bajo harus menggunakan kapal laut kurang lebih satu jam, tenang kapal laut tersebut bisa kamu sewa.

Keindahan perjalanan wisata ini sudah dapat kamu nikmati dari pemberangkatannya berupa pemandangan gugusan pulau kecil yang Instagramable sepanjang perairan Labuan Bajo untuk diabadikan menjadi foto dan video.

Kemudian stelah turun dari dermaga kamu akan langsung bertemu dengan pos pembelian tiket dan tinggal jalan kaki kurang lebih 100 meter sampai akhirnya menemukan mulut gua.

Berhati-hatilah ketika memasuki area dalam gua dengan air laut berwarna biru tersebut karena kondisi jalan pijakan alami batu guanya terkadang ada bagian yang licin.

Harga Tiket wisata Goa Rangko untuk wisatawan lokal hanya Rp. 10 ribu, untuk WNI Rp. 20 ribu dan untuk turis internasional atau WNA Rp. 50 ribu. Kemudian untuk menuju ke lokasi wisata ini bisa Sewa Kapal dengan variatif mulai dari Rp. 300 ribu sampai Rp. 2 jt.

Pulau Bidadari Labuan Bajo

Pulau Bidadari Labuan Bajo

Salah satu Destinasi wisata di Labuan Bajo juga ada Pulau Bidadari yang pernah menjadi pemberitaan besar nasional karena dikabarkan seorang warga asing membeli pulau tersebut harga hampir Rp 500 juta pada warga lokal pada tahun 2000, tentu kabar ini sudah diklarifikasi

Di Pulau Bidadari Labuan Bajo kamu bisa bermain di pantai berpasir putih atau sekadar snorkling cantik yang dipenuhi oleh ikan warna-warni serta bersantai menikmati pemandangan pantai yang masih bersih.

Harga tiket masuk ke Pulau Bidadari Labuan Bajo mungkin masih Gratis karena berbentuk sebuah pulau untuk wisatan saja, jika ingin menyewa kapal kamu bisa nego dengan harga yang variatif.

Pulau Rinca

Pulau Rinca

Salah satu pulau dari tiga pulau yang dihuni oleh Komodo yaitu Pulau Rinca dimana kamu dapat menikmati sensasi petualangan mencari naga raksasa yang masih ada sejak zaman purba pada habitat alaminya.

Tercatat ada lebih dari 1000 ekor Komodo yang tersebar di pulau seluas 198 km persegi tersebut, saran saja sebaiknya kamu harus sewa Ranger. Harus!

Harga Tiket masuk ke pulau Rinca Rp 5000- Rp 150 ribu dengan harga Sewa kapal yang Variatif mulai dari Rp. 800 ribu sampai puluhan juta serta untuk Sewa Ranger hanya Rp 120 ribu dengan Fasilitas Lengkap pada lokasi wisata.

Pulau Komodo

Pulau Komodo

Pulau Komodo yang memiliki luas 390 meter persegi adalah habitat alami asli binatang Komodo yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo dibawah pengelolaan Pemerintah Indonesia melalui KLKH dan Kemenpar.

Sebagai informasi tambahan Pulau Komodo ini berada di sebelah timur Pulau Sumbawa dipisahkan oleh Selat Sape. Harga Tiket ke pulau Komodo Rp 5000- Rp. 150 ribu dengan harga Sewa kapal yang Variatif dan untuk Sewa ranger Rp 120 ribu saja.

Pulau Padar

Pulau Padar

Selanjutnya ada Pulau Padar yang sangat terkenal dengan spot fotogeniknya karena nuansa alam yang mirip film Jurassic Park yang eksotis.

Pulau Padar termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo dan menjadi pulau ketiga dengan kawanan Komodo terbesar serta tidak berpenghuni Jadi urutannya Pulau Komodo, Pulau Rinca baru Pulau Padar.

Kamu bisa kepuncak pulau untuk melihat keindahan batas cakrawala dengan pemandangan pulau dan laut yang memukau melewati 900 an, percayalah salah satu pulau ini tidak boleh kamu lewatkan.

Harga Tiket ke pulau Padar Rp 5000- Rp. 150 ribu dengan harga Sewa kapal yang Variatif serta untuk Sewa ranger Rp 120 ribu saja.

Pink Beach

Pink Beach

Pink Beach atau dalam artinya pantai merah muda memiliki pasir yang berwarna pink sesuai dengan nama sebutannya.

Pantai ini termasuk salah satu dari daftar tempat wisata yang harus dikunjungi saat wisata Island Hopping di Labuan Bajo dan tentunya bisa kamu tambahkan ke daftar destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Pulau Kelor

Pulau Kelor

Kalau kamu belum tau Pulau Kelor, pulau ini terhitung dari luasnya diba dikatakan sangat kecil dan memiliki bukit yang bisa didaki dengan waktu tempuh kurang dari 10 menit saja.

Lokasi pulau Kelor ini dekat dari daratan utama Labuan Bajo kemudian untuk daya tariknya ada di spot memandang sunset yang menarik ketika berada di atas bukit.

Pulau Kelor sangat mudah dijangkau, kamu hanya perlu menyewa kapal dengan harga yang variatif, kamu bisa menikmati suasana mirip dipulau pribadi.

Pasar Wae Kesambi

Berbeda dari yang lain, kalau kamu ingin berwisata belanja seperti mencari buah dan sayuran segar di Labuan Bajo ataupun membeli camilan buatan warga lokal bisa langsung menuju ke Pasar Wae Kesambi.

Lokasi Pasar Wae Kesambi tidak jauh dari pusat kota Labuan Bajo dan nuansa keramaian lokalnya bisa menjadi tempat untuk membeli buah-buahan produk Labuan Bajo dengan harga yang sangat terjangkau.

Air Terjun Cunca Wulang

Air Terjun Cunca Wulang

Lokasi destinasi wisata Air Terjun Cunca Wulang berada di Pota Wangka, Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur dengan harga tiket masuk cuma Rp 20 Ribu saja.

Arti dari kata Cunca Wulang adalah air terjun Bulan dimana penampakan lokasi air terjun hampir seperti Green Canyon di Pangandaran dengan ketinggian 200 meter di atas permukaan laut yang memberikan rasa sapuan udara yang sejuk.

Penutup Destinasi Tempat Wisata Labuan Bajo


Itulah beberapa daftar Destinasi Tempat Wisata Labuan Bajo yang bisa kamu kunjungi, tidak perlu jauh-jauh keluar negeri kalau hanya untuk menikmati keindahan alam. Di Labuan Bajo sudah sangat amat banyak spot-spot dengan landscape yang sangat indah.