Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Memakai Sandal Hanya di Kamar Hotel

Pentingnya Memakai Sandal Hanya di Kamar Hotel

Info Travel - Ketika menginap di hotel banyak sekali fasilitas yang bisa kita gunakan termasuk selalu menggunakan sandal ketika berada dikamar.

Apalagi pasti ada pengalaman yang berkesan dan membawa kenangan ketika menginap di hotel yang satu dan lainnya bahkan ada yang mengkoleksi foto ketika berada di hotel.

Paling sering dan paling unik ternyata tidak jarang tamu hotel yang membawa beberapa barang dari kamar hotel untuk dijadikan kenang-kenangan misalnya sandal ataupun beberapa barang lain seperti sabun, sampo atau shower gel.

Khusus sandal pastinya sering dan selalu digunakan untuk berkeliling kamar atau hotel dan juga sandal adalah salah satu fasilitas hotel yang sering digunakan dan sering tak sengaja dibawa pulang.

Cara Memakai Sandal Hotel yang Benar


Sandal dari kamar hotel seharusnya hanya dipakai di dalam kamar saja dan usahakan jangan mengenakannya saat pergi ke luar kamar hotel. Hal ini bukan tanpa alasan, banyak sekali penjelasan kenapa sandah harus dipakai ketika dikamar saja. 

Baca juga : Inilah Perbedaan Hotel, Resort, Hostel dan City Hotel

Perlu diketahui walaupun kamar hotel terlihat bersih ternyata kamar hotel juga menjadi salah satu ruangan yang kotor dan salah satu bagian nya yaitu karpet dimana sering di injak oleh kaki semua tamu hotel yang pernah menginap di kamar tersebut.

Memang karpet dan lantai kamar hotel selalu dibersihkan oleh petugas pelayanan kebersihan, tetapi tidak menutup kemungkinan adanya kuman yang masih tertinggal.

Apalagi ketika kita keluar kamar dan kembali ke kamar lagi, kuman dari luar yang kita bawa pada kaki akan bisa dengan mudah menempel di lantai dan karpet kamar hotel.

Dan pada umumnya fasilitas sandal kamar hotel di tiap kamar selalu diganti dengan yang baru tiap kali ada tamu yang menginap pada kamar tersebut, jadi sepasang sandal untuk satu orang.

Karena itulah alasan pihak hotel selalu memberikan fasilitas sandal gratis yang bisa digunakan tamu ketika dikamar hotel mengingat karpet adalah benda paling kotor di kamar hotel.

Karpet hotel memang dibersihkan setiap hari dan itu sekiranya hanya di vacum cleaner tetapi jarang sekali dibersihkan menggunakan sampo atau sabun.

Tamu Hotel Banyak Meninggalkan Kotoran di Kamar


Tamu hotel yang sebelumnya termasuk kamu yang sekarang akan meninggalkan banyak kotoran di lantai, karpet ataupun bantal bantal dekoratif yang sering ditatarapi pada tempat tidur.

Bantal bantal dekorasi hampir pada umumnya tidak pernah dibersihkan dan sebagian besar ditaruh begitu saja di lantai oleh tamu-tamu untuk bermain atau untuk tiduran karena itulah bisa membuatnya jadi semakin kotor dan kotor.

Perlu dipahami pihak hotel akan selalu membersihkan kamar setelah tamu meninggalkan hotel, ya itu pasti. Tetapi permasalahannya ada di tamu tamu karena sangat sedikit sekali tamu hotel yang menjaga kebersihan, sebagian besar justru mereka meninggalkan berbagai jenis kotoran mulai dari remahan makanan sampai obat dan minuman.

Karena itulah selalu gunakan sandal saat di dalam kamar hotel dan jangan menggunakan sandal tersebut selain di dalam kamar misalnya ke restoran hotel atau tempat yang banyak dijamah sebagian besar tamu hotel.