Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tempat Wisata di Bali Untuk Turis Mancanegara

Rekomendasi Tempat Wisata di Bali Untuk Turis Mancanegara

Travel Info - Tidak bisa disangkal bahwa keindahan pulau Bali sudah terkenal diseluruh dunia, maka dari itu berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali untuk turis mancanegara.

Bali memang seperti daya tarik magnet destinasi wisata dengan skala internasional bahkan fasilitas tempat wisata di Bali sering mendapatkan beragam penghargaan setiap tahunnya untu hotel dan resort terbaik serta destinasi wisata terbaik.

Keindahan pulau Bali sudah seperti surga di Indonesia dan populer hingga ke seluruh dunia, Bali memiliki destinasi wisata pantai dengan pasir putih yang bersih kemudian juga ada wisata selam yang bisa melihat bangkai kapal perang dunia II hingga wisata budaya dan wisata relaksasi seperti spa atau yoga.

Sebenarnya sangat banyak destinasi tempat wisata di Bali yang bisa dijelajahi karena Pulau Dewata memiliki berbagai kategori yang di inginkan oleh para wisatawan misalnya wisata bahari, petualangan di alam, wisata malam bahkan budaya dan kuliner.

Kalau kamu bingung mau mengunjungi destinasi wisata Bali yang mana, berikut ada beberapa Rekomendasi Tempat Wisata di Bali Untuk wisatawan domestik dan Turis Mancanegara.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bali Untuk Turis Mancanegara


Destinasi Wisata Ubud

Destinasi Wisata Ubud

Destinasi wisata di Ubud sering disebut jantung budaya Bali karena memiliki suasana hutan yang rimbun hingga populasi kotanya yang tak begitu ramai tetapi terdapat banyak kafe dan galeri seni yang memukau.

Salah satu yang terkenal yaitu Mandala Wisata Wena Wana atau yang lebih dikenal dengan Hutan Monyet Ubud dimana hutan ini merupakan salah satu cagar alam di Bali yang terdapat kompleks candi kuno di dalam hutan.

Baca juga : 5 Gunung Wisata di Bali yang Cocok Untuk Pendaki Pemula

Destinasi wisata kawasan Hutan Monyet Ubud yang luasnya 27 hektare dihuni sekitar lebih kurang 300 monyet ekor panjang dan di hutan ini wisatawan dapat menikmati sensasi ketenangan hutan serta atmosfer masa lalu yang kuat di sekitar Pura Dalem Agung Padangtegal yang pernah digunakan untuk upacara kremasi oleh umat Hindu.

Kemudian masih disekitar Ubud para wisatawan bisa bersepeda atau trekking di area persawahan terasering Tegalalang dan selanjutnya menikmati pertunjukan tari di Istana Ubud. Untuk penikmat trekking juga bisa menuju ke Campuhan atau kadang disebut Tjampuhan Ridge Walk yang menjadi rekomendasi jalur treking yang populer baik.

Pada rea trekking bukit di Campuhan kamu juga bisa menikmati indahnya panorama sunrise dan sunset yang paling dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Ubud.

Di Ubud juga ada tempat wisata kolam yang sejuk sekaligus bisa mensucikan diri bersama warga dalam sebuah ritual budaya yaitu Pura Tirta Empul yang posisinya berada disekililing sebuah sumber mata air besar yang sudah ada sejak 962 M pada masa wangsa Warmadewa oleh raja Sri Candrabhayasingha Warmadewa atau dari abad ke10 hingga abad ke14.

Kemudian di kawasan destinasi wisata Ubud juga memiliki panorama air terjun yang direkomendasikan untuk dikunjungi yaitu Air Terjun Tegenungan yang jaraknya hanya 30 menit an dengan berkendara dari area kota.

Air Terjun Tegenungan berlokasi di tengah lingkungan yang masih asri dan alami serta sekarang akses jalan yang mudah untuk dilewati, kamu bisa berendam sepuasnya sembari menikmati kesejukan suasana alam di sekitar lokasi air terjun ini.

Destinasi Wisata Canggu dan Seminyak

Destinasi Wisata Canggu dan Seminyak

Kawasan wisata Seminyak memiliki banyak hotel dan resort mewah yang berada tidak jauh dari Pantai Canggu. Destinasi wisata Canggu berkarakter suasana yang tenang dan menawarkan panorama sawah dan pantai yang indah.

Baca juga : Inilah Alasan Orang Suka Wisata ke Pulau Bali

Turis atau wisatawan yang suka berselanjar direkomendasikan untuk mengunjungi Pantai Canggu dan untuk Pantai Seminyak bisa dipilih oleh wisatawan yang ingin menikmati momen liburan keluarga.

Para wisatawan domestik atau mancanegara bisa berkunjung ke Pura Tanah Lot yang terkenal karena pemandangan senja nan mempesona, momen paling menarik perhatian yaitu ketika matahari yang menguning kemudian memunculkan siluet pura di atas batu karang yang wajib diabadikan.

Karena jarak dari pantai ke pulau karang ada sekitar 300 meter maka para wisatawan yang ingin ke pura hanya bisa dengan melewati jalan batu pada saat air laut surut kemudian harus menaiki anak tangga yang terbuat dari batu.

Destinasi Wisata Nusa Penida

Destinasi Wisata Nusa Penida

Destinasi tempat wisata Nusa Penida juga menjadi salah satu rekomendasi pilihan tempat wisata yang harus dikunjungi wisatawan ketika berada dibali, tempat ini adalah sebuah pulau yang terpisah dari Bali oleh Selat Badung.

Pulau Wisata Nusa Penida bisa dikunjungi oleh semua tipe turis mulai dari backpacker sampai pemilik yacht dengan daya tarik utamanya yaitu pantai pasir putih berdinding kapur atau tebing yang masih sepi sehingga terasa sangat alami.

Hampir sebagian besar wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Nusa Penida karena untuk kegiatan menyelam atau menikmati waktu santai-santai di pinggir pantai yang jauh dari keramaian.

Kemudian kalau kamu ingin ke destinasi wisata selam berada di Crystal Bay, kemudian pilihan wisata hutan yang alami ada di aera Air Terjun Peguyangan. Kalau rekomendasi pantai yang terkenal dan banyak dikunjungi yaitu Kelingking atau Diamond Beach.

Destinasi Wisata Uluwatu dan Bukit Peninsula

Destinasi Wisata Uluwatu dan Bukit Peninsula

Di destinasi wisata Pura Uluwatu para wisatawan dapat menikmati pertunjukan tari kecak secara rutin yang bercerita tentang epicnya epos Ramayana dengan sensasi magis di setiap gerakan tariannya.

Selain itu wisata Uluwatu juga terdapat pantai yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan yaitu Pantai Bingin, pantai ini telah dikenal oleh banyak wisatawan denga karakter ombak besar dan tinggi.

Karena daya tarik tersebut banya para peselancar dunia megunjungi pantai Bingin ini yang berlokasi di Desa Pecatu, Uluwatu. Pantai Bingin juga memilki daya tarik berupa landscape pemandangan lautan yang indah dengan pasir putih dan kolam pantai dangkal.

Kemudian pada destinasi wisata Bukit Peninsula yang notabene sebuah wilayah luas di Pantai Jimbaran saat ini sudah di bangun hotel dan resort mewah untuk destinasi pelesiran kelas atas.

Penutup Rekomendasi Tempat Wisata di Bali Untuk Turis Mancanegara


Itulah beberapa Rekomendasi Tempat Wisata di Bali Untuk Turis Mancanegara yang bisa kamu kunjungi ketika berada di pulau Dewata. Sangat banyak sekali destinasi wisata yang indah dan memukau di pulau ini, karena itu jadikanlah Bali sebagai salah satu daftar tempat wisata yang harus dikunjungi ketika liburan.

Sebagai informasi tambahan saja, jika kamu memutuskan untuk berlibur ke Bali paling tidak rencanakan minimal berlibur selama seminggu atau 10 hari, itu minimal lho ya, kalau bisa lebih lama akan lebih asik.