Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Alasan Orang Suka Wisata ke Pulau Bali

Inilah Alasan Orang Suka Wisata ke Pulau Bali

Info Traveling - Tentu kita sudah tau kalau Bali terkenal sebagai daerah wisata di Indonesia dengan beragam keindahan dan daya tariknya.

Rasa ketertarikan untuk traveling ke pulau Bali cukup beragam, ada karena keindahan ala, kemudian banyaknya ragam budaya dan bahkan karena ingin terlihat punya banyak duit.

Lantas kira kira apa saja yang membuat orang orang suka berwisata ke Bali, apakah karena pantainya, wisata gunungnya atau bahkan karena suasananya yang berbeda.

Berikut ini InfoTraveling merangkum beberapa alasan kenapa orang suka berwisata atau traveling ke pulau bali, mungkin salah satu alasan kamu ada di daftar berikut.

Alasan Orang Suka Wisata ke Pulau Bali


Bisa Melihat Sunrise Sunset di Pantai dan Gunung

Alasan pertama kenapa Alasan Orang Suka Wisata ke Pulau Bali mungkin karena fenomena dimana sunrise dan sunset bisa dinikmati pada berbagai sudut.

Seperti yang kita rasakan kalau kondisi alam Bali sangat berbeda dari kota kota besar di Indonesia bahkan setiap kota di Bali terasa kental aura wisatanya.

Bahkan entah itu di wilayah wisata pantai atau wisata gunung semuanya bisa menjadi tempat untuk menikmati sunset dan sunrise.

Terlebih lagi di sekitar pantai pun kita masih bisa menikmati siluet gunung dan sebaliknya di wilayah wisata gunung kita pun masih bisa melihat pemandangan pantai.

Dikedua sisi ini kita juga bisa menikmati momen momen sunrise dan sunset, hal seperti inilah yang tidak bisa kita jumpai misalnya di kota kota besar pada pulau lainnya.

Ragam Budaya Bali yang Oke Punya

Daya tarik wisata Bali yang berikutnya yaitu pulau Bali kuat akan adat istiadat atau budaya yang bersandingan dengan pariwisata.

Salah satu contoh wisata budaya yaitu Desa Penglipuran yang terdapat banyak sekali adat budaya menarik sehingga punya nilai sendiri untuk para penikmat kebudayaan.

Desa Penglipuran Bali ini terkenal sebagai pelopor bentuk desa wisata di Indonesia dan desa penglipuran ini sudah pernah mendapatkan penghargaan Kalpataru.

Penghargaan terakhir yang diperoleh desa penglipuran adalah masuk dalam Sustainable Destinations Top 100 versi Green Destinations Foundation pada bulan Desember tahun 2019 lalu.

Karena alasan inilah Desa Penglipuran bisa menjadi salah satu desa wisata di Bali yang menjadi daftar tempat wisata yang harus kamu dikunjungi tentu saja masih ada rekomendasi desa wisata lainnya yang juga masuk dalam penghargaan tersebut yaitu Desa Pemuteran.

Wisata Kuliner yang Kuat Sensasi Rempah

Alasan berikutnya bagi penikmat perut kenyang, pulau Bali juga menjadi salah satu pusatnya wisata kuliner berkarakter bumbu kuat.

Tidak sedikit wisatawan yang datang ke Bali tak hanya mencari keindahan alam dan budaya tetapi karena ketertarikan akan kulinernya.

Alasannya tidak lai karena kuliner di Bali itu beda dari daerah wisata lain contohnya saja sate lilit atau mungkin nasi jinggo yang cita rasanya bisa dikatakan cocok dengan lidah semua wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Hampir semua wisatawan yang pergi ke Bali akan sangat mudah untuk menemukan makanan-makanan tersebut dan yang perlu dilakukan para wisatawan hanya mencari rumah makan atau restoran Bali untuk dapat menikmati menu-menu khas Bali ini.

Berbeda jika diluar bali, ragam menu seperti ini akan susah ditemukan, rasanya yang punya karakter kuat serta aroma rempahnya yang kuat tidak dipungkiri sangat menarik perhatian.

Pamer Golongan Wisata Elit

Dan alasan yang paling kuat kenapa orang orang suka berwisata kepulau Bali tidak lain karena ingin diakui oleh teman temannya menjadi sosok orang dengan tempat tujuan wisata elit dan berduit.

Bukan sombong sih, tapi memang orang orang yang berwisata keBali kemudian foto foto pasti akan mempamerkan fotonya ke orang lain.

Terlebih lagi kalau dari luar pulau kemudian memutuskan untuk wisata ke Bali sudah pasti membutuhkan dana yang cukup besar daripada untuk wisata ke tempat yang dekat dekat.

Ya mungkin tidak untuk semua orang, karena ada juga orang orang yang mencintai suasana wisata anti mainstream, tapi pada dasarnya hampir semua elemen wisata seperti gunung dan lautan ada di pulau Ini.

Mungkin itulah Alasan alasan kenapa Orang Suka Wisata ke Pulau Bali pada musim liburan panjang, tentu saja kamu bisa mempunyai alasan lain, yang jelas pulau Bali ini punya karakter wisata yang sangat berbeda dari pulau pulau lain dan rekomended untuk dikunjungi.