Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Wakatobi Menjadi Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2020

Wisata Wakatobi Menjadi Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2020

Info Traveling - Tahun ini destinasi Wisata Wakatobi di provinsi Sulawesi Tenggara masuk menjadi salahsatu nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) dengan kategori pada Branding Pariwisata Terpopuler 2020.

Dilansir dari travel.tempo.co berdasarkan penjelasan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi menyebutkan bahwa Kementerian Pariwisata memberikan kesempatan bagi daerah pemilik destinasi wisata untuk melakukan promosi sesuai kategori dan nominasi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi juga menjelaskan bahwa Kementerian Pariwisata pada program jalan-jalan memberi ruang dan kesempatan bagi daerah pemilik destinasi pariwisata untuk berpromosi sesuai kategori pada hari Sabtu tanggal 8 Agustus 2020.

Destinasi Pariwisata Wakatobi pada tahun ini sudah terpilih masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia atau API 2020 dengan mengusung branding 'Wakatobi World Marine Heritage'.

Baca juga : Inilah Waktu Terbaik untuk Liburan ke Bali

Pariwisata Wakatobi berjuang dan bersaing dengan beberapa branding destinasi pariwisata yang diusung daerah lain dari seluruh Indonesia.

Tak hanya Wakatobi, yang bertanding pada API ada City of Music Kota Ambon Maluku, kemudian ada Explore Jambi, dari pulau kalimantan ada Kaltim Paradise of The East, dari riau ada Riau The Homeland of Melayu, Sleman The Living Culture, Lampung The Treasure of Sumatera, Wonder Riau Islands dari Kepulauan Riau, dari pulau dewata ada Bali The Island of Gods , dan Authentic Minangkabau dengan kategori Brand Pariwisata dari Tanah Datar.

Branding yang diangkat oleh destinasi pariwisata Wakatobi World Marine Heritage dijelaskan memiliki pengertian sebuah identitas pariwisata daerah dimana menggambarkan keunggulan dari kekuatan destinasi wisata serta faktor pembeda yang tidak ada di daerah lain.

Branding Wakatobi Marine Heritage memunculkan deretan simbol tari Lariangi, wisata perahu, keindahan terumbu karang, dan kaki katak untuk menyelam menikmati panorama bawah laut yang luar biasa.

Deretan simbo yang di Branding Wakatobi Marine Heritage mewakili esensi kebudayaan dan kekuatan Wakatobi sebagai sebuah kabupaten dengan potensi maritim yang luar biasa.

Nadar sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi menyampaikan harapannya dengan masuknya branding Wakatobi World Marine Heritage pada nominator API 2020 mampu meningkatkan nilai nilai promosi pariwisata Wakatobi.

Masyarakat juga diharapkan untuk mendukung branding Wakatobi World Marine Heritage di nominasi API 2020 dengan cara melakukan voting melalui SMS dengan cara mengetik API 4J dan kirim ke 99386 agar Wakatobi tetap unggul pada nominasi API tahun 2020 ini.