Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Destinasi Wisata Banyuwangi yang Sudah Dibuka Untuk Turis

Daftar Destinasi Wisata Banyuwangi yang Sudah Dibuka Untuk Turis

Info Traveling - Kini beberapa destinasi wisata di Banyuwangi sudah siap dan buka kembali untuk menyambut kunjungan para wisatawan atau turis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku mulai dari tempat wisata, penginapan atau hotel dan restoran yang ada.

Pemerintah kota Banyuwangi akan tegas menerapkan protokol kesehatan pada sektor pariwisata sesuai dengan standar protokol kesehatan berbasis CHSE atau Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability serta akan ada sanksi jika melanggar protokol kesehatan yang diberlakukan.

Di masa new normal seperti sekarang ini pemerintah kota Banyuwangi menerapkan sertifikasi untuk para pengelola wisata, pengelola usaha penginapan, hotel serta kepada pemilik restoran restoran dengan sanksi penutupan usaha jika melanggar.

Baca juga : Seputar Destinasi Tujuan Wisata Favorit Wisatawan di Masa Pandemi

Daftar hotel, penginapan, home stay, restoran, dan warung makan yang mendapat sertifikasi patuh protokol kesehatan bisa kamu cek pada situs www.banyuwangitourism.com sebelum memutuskan berwisata ke banyuwangi.

Pastikan sebelum kamu berwisata ke banyuwangi, cek dan pelajari kembali informasi penting tentang syarat protokol kesehatan dan ketentuan untuk wisatawa pada situs diatas.

Daftar Destinasi Wisata Banyuwangi yang Sudah Buka Kembali


Menurut keterangan dari pemkot Banyuwangi, untuk sekarang hampir sebagian besar destinasi wisata sudah mulai dibuka kembalidengan menerapkan protokol kesehatan termasuk salah satunya adalah destinasi Wisata Kawah Ijen.

Sudah ada sekitar 90 pelaku pariwisata di lokasi Kawah Ijen yang tersertifikasi dengan pelatihan penerapan dan mampu menjelaskan perihal mematuhi protokol kesehatan yang berlaku kepada para wisatawan atau turis.

Selain Destinasi wisata alam Kawah Ijen ada beberapa situs wisata yang kembali dibuka pada masa new normal, diantaranya :

1. Pantai G-Land

2. Agrowisata Taman Suro

3. Jawatan Benculuk Banyuwangi

4. Taman Nasional Meru Betiri

Karenanya pihak pengelola wisata juga memaksimalkan potensi-potensi kuliner lokal di sekitar daerah wisata tersebut dengan meluncurkan konsep wisata kuliner malam keanekaragaman pangan lokal.

Jadi sebelum kamu berkunjung ke destinasi wisata di Banyuwangi, pastikan sudah mempersiapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.