Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Ancol, Panduan Berkunjung di Masa New Normal

Pantai Ancol, Panduan Berkunjung di Masa New Normal

Info Traveling - Salah satu ikon destinasi wisata ibu kota yaitu Taman Impian Jaya Ancol atau TIJA sudah kembali dibuka mulai dari tanggal 20 Juni 2020 yang lalu.

Tentu karena masih di masa new normal maka jika anda berkunjung ke salah satu tempat wisata yang ada di Ancol yaitu area pantainya maka ada beberapa persyaratan yang harus ditaati.

Syarat syarat yang harus di taati tersebut tidak lain adalah poin poin dari persyarata protokol kesehatan yang diterapkan oleh pihak pengelola.

Salah satu protokol kesehatan yang sudah diterapkan yaitu adanya pembatasan kunjungan wisatawan hanya 50 persen dari kapasitas normal selain itu wisatawan yang berkunjung tidak di ijinkan untuk berenang di pantai.

Panduan Cara Berkunjung ke Pantai Ancol di Masa New Normal


1. Persyaratan Masuk Lokasi Wisata

Pihak manajemen Ancol untuk saat ini di masa new normal dan pembatasan sosial berskala besar PSBB transisi hanya mengizinkan pemilik KTP DKI Jakarta saja yang bisa membeli tiket dan melakukan reservasi untuk wisata ke Ancol.

Pihak manajemen Ancol juga akan menerapkan pemeriksaan identitas pada setiap pintu masuk yang ada dengan tujuan untuk memastikan hanya wisatawan domisili Jakarta saja yang masuk ke lokasi wisata.

2. Persyaratan Batas Usia Pengunjung

Kemudian diterapkan juga persyaratan batas usia pengunjung yaitu hanya mengizinkan masuk wisatawan yang usianya sudah diatas 9 tahun serta dibawah 60 tahun.

Disamping batas usia yang diterapkan, ada juga persyaratan lain yaitu ibu hamil juga tidak di ijinkan masuk ke kawasan area wisata Ancol.

3. Persyaratan Jam Buka dan Akses Masuk

Pihak manajemen Ancol juga memberlakukan penyesuaian kegiatan operasional di TIJA di masa trasnsisi yaitu dengan adanya penyesuaian pembukaan pintu gerbang Ancol.

Akses masuk baru yang berlaku yaitu pada hari biasa para pengunjung dan wisatawan bisa masuk melalui pintu gerbang timur dan busway, kemudian pada masa akhir pekan pengunjung dan wisatawan dapat masuk melalui pintu gerbang barat, timur dan busway.

Jam buka baru gerbang Ancol mulai beroperasi pada pukul 06.00 Sampai 18.00 WIB dan untuk area pantai Ancol mulai buka pukul 06.00 sampai 20.00 WIB.

4. Tentang Makanan

Pengunjung Ancol yang datang di haruskan untuk membawa peralatan makan dan minum sendiri serta pengunjung dan wisatawan juga diharuskan untuk selalu memakai masker kecuali pada waktu makan.

5. Persyaratan Membeli Tiket

Untuk membeli tiket masuk Ancol para pengunjung bisa melakukan reservasi tiket online pada halaman resmi Ancol.

Tiket masuk untuk pintu gerbang Ancol dijual dengan harga Rp 25.000 per orang untuk hari biasa dan juga pada akhir pekan.

Sedangkan pengunjung motor akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 dan untuk mobil sebesar Rp 25.000, sementara itu untuk masuk ke pantai Ancol tidak lagi harus membayar tiket masuk alias masuk pantainya gratis.

Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke pantai Ancol pastikan anda sudah membaca dan mengetahui persyaratan baru diatas yang diberlakukan ketika masa PSBB trasnsisi.