Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Beli Tiket Online Kebun Raya Eka Karya Bali Dibuka Kembali

Wajib Beli Tiket Online Kebun Raya Eka Karya Bali Dibuka Kembali

Kebun Raya Eka Karya Bali dibuka kembali pada Hari Rabu 22 Juli 2020 oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( LIPI ).

Tentunya Kebun Raya Eka Karya Bali dibuka dengan mengutamakan dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona Covid-19.

Dari Pernyataan Kepala Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Eka Karya Bali LIPI Didit Okta Pribadi menyebutkan bahwa pembukaan Kebun Raya menjadi momentum untuk kembali memberikan layanan eduwisata dengan standar layanan yang lebih baik dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

Pembukaan Kebun Raya Eka Karya Bali merujuk pada Surat Keputusan Kepala LIPI Nomor 155/F/2020 tentang Pembukaan Kembali Layanan Kebun Raya di Lingkungan LIPI.

Pembukaan Kebun Raya ternyata juga disertai dengan penerapan sejumlah protokol kunjungan di kawasan kebun raya.

Semua Wisatawan atau pengunjung Kebun Raya Eka Karya Bali diharuskan memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Pihak pengelola Kebun Raya Eka Karya Bali sudah menyediakan fasilitas cuci tangan dengan touchless sanitizer di beberapa titik area kebun disamping itu pengunjung juga di sarankan untuk membawa hand sanitizer sendiri

Petugas dari Kebun Raya Eka Karya Bali secara rutin akan menyemprotkan disinfektan ke berbagai fasilitas publik seperti toilet, area istiraha, kursi taman sampai mobil wisata.

Sedangkan untuk pembelian tiket masuk para calon pengunjung dapat membeli lewat online melalui situs www.kebunraya.id.

Berbeda dari biasanya Kebun Raya Eka Karya Bali di masa pembukaan setelah pandemi membatasi jumlah kunjungan hanya 1.500 orang dalam satu waktu.

Papan dan Media Informasi tentang protokol kesehatan serta tata peraturan kunjungan di kawasan Kebun Raya Eka Karya Bali sudah terpasang di sejumlah titik strategis.

Selain berupa papan media, informasi protokol kesehatan juga disampaikan oleh pihak pengelola kepada pengunjung secara langsung dalam tempo berkala.