Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Angker di Semarang

Tempat Angker di Semarang

Tempat Angker di Semarang

Berikut adalah daftar lokasi tempat angker di Kota Semarang. Setiap kota pasti memiliki spot yang dianggap angker oleh penduduknya masing-masing. Lokasi angker di Semarang yang tercantum di bawah ini didapatkan dan diolah dari berbagai sumber termasuk dari cerita mulut-ke mulut.

Apakah lokasi tersebut benar-benar angker ? Mudah saja membuktikannya, kamu-kamu tinggal datang ke tempat yang tertera sekitar tengah malem jam 24.00 sampai jam 03.00, maksimal 3 orang saja, jangan datang bareng-bareng satu bis.

Gereja Katolik St Yusuf Gedangan 

Cerita angker Gereja Katolik St Yusuf Gedangan dimulai ketika masa pembangunannya. Di ceritakan bahwa ketika masa pembangunan gereja, pada suatu waktu dinding gereja yang sedang dibangun roboh dan memakan korban jiwa.

Sampai sekarang dari saksi warga sekitar masih ada yang menyaksikan adanya sosok pastor yang berwajah kebarat-baratan berjalan mengelilingi gereja pada tengah malam dan lonceng gereja yang kadang berbunyi sendiri tanpa ada yang menggerakkan.

Lokasi Gereja Katolik St Yusuf Gedangan :
Jalan Ronggowarsito No.11, Rejomulyo, Semarang Timur, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50127
GPS : Lokasi Gereja Katolik St Yusuf Gedangan


Rumah Abraham Fletterman

Nama Rumah Abraham Fletterman diambil dari nama pemilik aslinya yang dahulu pernah menempati rumah tersebut. Kisah angker dan mistis dimulai ketika rumah tersebut sudah tidak dihuni lagi dan pernah dijadikan tempat syuting film horor susana.

Cerita angker dan menyeramkan yang di dapat dari penduduk sekitar lokasi mengatakan pernah melihat wanita yang mengelilingi rumah tersebut pada malam hari.

Lokasi Rumah Abraham Fletterman :
Jl. Kyai Saleh No.15, Randusari, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50244
GPS : Lokasi Rumah Abraham Fletterman


Gedung Serba Guna Marabunta

Gedung Marabuntan yang sekarang telah menjadi Gedung Serbaguna yang sering digunakan untuk tempat diselenggarakannya berbagai kegiatan.

Cerita Angker dan mistis Gedung Marabunta dimulai dari jejak historisnya dimana dahulu pada jaman penjajahan, gedung ini digunakan sebagai tempat pertunjukan opera tari. Pada pertunjukan opera tari tersebut ada seorang penari wanita yang terkenal, dan singkat cerita penari itu dihukum mati karena diketahui menjadi seorang mata-mata.

Berdasarkan cerita yang beredar, ada beberapa saksi mata yang pernah melihat sosok wanita belanda yang sedang menari sendirian tanpa ada orang lain di dalam gedung.

Lokasi Gedung Serba Guna Marabunta :
Jl. Cendrawasih, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174
GPS : Lokasi Gedung Serba Guna Marabunta


SMA Negeri 1 Semarang

Cerita Mistis dan angker SMA Negeri 1 Semarang dimulai ketika masa kejayaannya yang diketahui ternyata bangunan SMA Negeri 1 sudah ada ketika jaman penjajahan. Banyaknya kasus pembunuhan masal atau penyiksaan pada kala itu terbawa sampi sekarang melintasi waktu.

Cerita Seram di SMA Negeri 1 Semarang sudah sangat banyak yang beredar, mulai dari sosok prajurit yang berbaris tengah malam, wanita denga wajah seram di lorong sekolah, kolam yang dihuni sosok hitam dan sebagainya.

Singkat cerita, jika kamu ingin merasakan sendiri kisah mistisnya, datanglah ke tempat ini pada tengah malam dan berkelilinglah, kemudian panggil mereka.

Lokasi SMA Negeri 1 Semarang :
Jalan Taman Menteri Supeno No.1, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50249
GPS : Lokasi SMA Negeri 1 Semarang


Lawang Sewu

Siapa yang tidak kenal dengan cerita angker Lawang Sewu Semarang. Lokasi dimana penjara bawah tanah dan berbagai siksaan sampai pembantaian masal pada jaman penjajahan menjadikan aura mistis di tempat ini sangat kental pada malam hari.

Dulu lorong bawah tanah Lawang Sewu dibuka untuk dikunjungi dan di aula atas Lawang Sewu, entah kenapa sekarang Lorong Bawah tanah sudah tidak dibuka untuk umum dan aula atas sudah di tutup jalannya menuju kesana.

Lokasi Lawang Sewu :
Jalan Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132
GPS : Lokasi Lawang Sewu


Hotel Sky Garden


Hotel Sky Garden yang berada di atas bukit sisi kir jalan turunan Gombel Baru menjadi salah satu ikon mistis di kota Semarang. Cerita Mistis Hotel Sky Garden dimulai ketika Hotel yang megah tersebut mulai buka dan banyak pengunjung, tetapi tidak lama setelah itu hotel tersebut tutup karena para pengunjung sering mendapatkan gangguan gaib.

Cerita Angker Hotel Sky Garden diperkuat dengan ditemukannya batu nisan aneh dengan panjang sekitar 4 meter dan terbelah oleh batu dan akar pohon, serta area Gombel yang memiliki kisah hantu bernama Wewe Gombel yang sering menculik anak Kecil.

Hotel Sky Garden sering menjadi tempat destinasi kunjungan wisata angker oleh beberapa organisasi di Semarang. Jika kamu takut sendirian kesana, carilah informasi wisata malam anker semarang di media sosial.

Lokasi Hotel Sky Garden :
Jl. Setia Budi (Semarang - Solo) Tinjomoyo, Banyumanik, Semarang City, Central Java 50262
GPS : Lokasi Hotel Sky Garden


Hotel Siranda

Hotel Siranda adalah hotel yang megah di Semarang ketika tahun 80 an. Masa jayanya hancur dengan adanya kisah dibunuhnya seorang wanita di salah satu kamar hote. Sejak saat itu pengunjung Hotel Siranda mulai berkurang, sepi dan akhirnya sekarang ditinggalkan.

Kisah Cerita Mistis Hotel Siranda dimulai dari kasus pembunah tersebut dan sampai sekarang dari bangunan hotel yang dibiarkan kosong sering terdengar suara dan sosok wanita, warga sekitar menyakini bahwa sosok tersebut adalah hantu dari wanita yang dibunuh di kamar hotel.

Lokasi Hotel Siranda :
Jl. Diponegoro No. 1, Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50231
GPS : Lokasi Hotel Siranda


Gedung Bekas Pabrik Gas

Gedung bekas pabrik gas ini dahulu dibangun pada jaman penjajahan belanda dan sekarang kondisi bangunannya sudah terbengkalai karena sering terjadi gangguan mistis dan terendam banjir.

Cerita Angker Gedung Bekas Pabrik Gas ini didasari dari pernah adanya korban ketika pabrik tersebut buka dan adanya lintasan kereta api dibelakang gedung yang sering terjadi kecelakaan. Kisah angker dialami oleh warga sekitar yang pernah mendengar suara pabrik beroprasi pada malam hari.

Lokasi Gedung Bekas Pabrik Gas :
Jl. Kp. Sleko no 17 Semarang
GPS : Lokasi Gedung Bekas Pabrik Gas


TPU Bergota

Cerita Angker TPU Bergota sering terjadi, yaa karena memang tempat ini adalah pemakaman umum, jadi cerita angker sudah biasa terjadi.

Kisah Angker dari TPU Bergota yang paling terkenal dan sampai saat ini masih sering ada yang mengalami yaitu adanya sosok wanita yang minta diantar pulang pada malam hari, karena tampil dengan paras yang menarik akhirnya wanita tersebut di antar pulang oleh laki-laki yang dimintai tolong.

Sosok wanita tersebut biasanya minta di antar ke area TPU tanpa menyebutkannya, sosok itu hanya mengatakan arah jalan yang harus di lalui, ketika sampai di area TPU sosok yang di bonceng sudah hilang. Rasa takut dari orang yang mengantar muncul ketika ada sosok wanita yang berdiri di dekat sebuah makam dan mengatakan bahwa makam tersebut adalah rumanya.

Lokasi TPU Bergota :
Jl. Kyai Saleh No.57, Randusari, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50244
GPS : Lokasi TPU Bergota

Pencarian terkait :
angker semarang,hotel angker semarang,rumah angker semarang,hutan angker semarang,jalan angker semarang